Day 15 : Akun instagram favorit

Hai ..hai..kembali lagi kita!

Duh, maafkeun challenge rada terbengkalai dua hari. Banyak hal yang belum kepegang, si bayik sempet diare, jadi saya pilih pegang anak dulu. Jadi tema ke 14 kali ini tuh, tentang instagram yaa. Akh..iniah favorit akoh banget atuh.

Buat saya pribadi, instagram sudah jadi makanan sehari-hari. Pagi, sambil sarapan di pabrik buka IG. Siang, habis makan cek IG lagi, ngisi waktu buka IG. Lagian tuh ya, IG udah kaya toko serba ada cin. Mau baju bayi, baju emak, kebutuhan dari kepala sampai kaki, olshopnya bejibun. Mau hiburan, akun gosip, akun tv, akun radio, akun media, musik, film semua punya IG dan update berita setiap hari. Mau rada berat dikit, nyari akun berita juga ada. Sssssttt…nyari akun haters artis juga ada lho. 🤭

IG juga ada positif dan negatifnya, yah tinggal kitanya aja yang bijak ya buibuk. Ga usahlah ikutan ngegas waktu ada netijen julid-in artis favorit kamu. Paling penting itu, gak usah terpancing provokasi dari berita-berita hoax soal politik ya.

Saya punya beberapa akun Instagram favorit. Rata-rata sih edukasi, sisanya hiburan. Yaelah, boring amat. Eh, yang ini nggak bikin boring kok. Bikin betah kalau di kutin hehehehe. Disimak dulu yuk.

1. Royal of great britain (@royalofgreatbritain)

Saya tuh ngefans banget sama cerita-cerita bangsawan eropa, terutama inggris. Akun ini bisa ngasih tau informasi apa saja soal kerajaan inggris, sejarahnya, pemegang tahta, skandal dll. Banyak video dan foto dari yang jaman baheula sampai jaman now di sajikan di sini.

Akun ini sih lebih ke personal blog ya bukan akun resmi dari keluarga Windsor, karena setahu saya mereka gak punya akun IG juga. Kalau mau cari akun sejenis juga banyak kok bertebaran di IG. Saya sih senang-senang aja bacanya.

Selain kerajaan inggris, saya juga suka banget ngikutin kerajaan eropa lainnya kayak swedia, belanda, rusia di timeline IG saya.

2. Olevelove (@olevelove)

Akun ini saya temuin waktu ibuk-ibuk lagi ngebahas soal ASI. Saya sih sukanya dengan akun ini, dia tuh kasih gambaran kehidupan suami istri tuh kayak gimana, suka dukanya plus servis ke suami juga #ehhh

Tulisannya jujur dan ga di indah-indahin, apa adanya banget deh. Tema yang di bahas juga menarik semisal sex after babies atau menjaga kewarasan suami sex vs money. Nah, kan. Itu persoalan pasutri semua.

Tiap rumah tangga pasti beda kok story nya, intriknya, masalahnya gak ada yang sama persis. Baca di sini juga jadi semacam ‘pegangan’ gitu kalau nanti -amit-amit- kejadian kita mesti gimana yaaa.

Eh..ternyata bapak-bapak juga banyak lho yang kirim DM dan bercerita soal kehidupan rumah tangganya. Hayooo…coba di cek..hehehehe.

3. Inez kristanti (@inezkristanti)

Nah yang ini rada ehemmm…masih belum tahu istilah seks dan pengetahuan lain soal seks? Disini tempatnya. Gak usah pikir macem-macem dulu. Yang punya akun ini udah pakar lho. Semua yang awam, semua yang tabu di bahas di sini.

Banyak kok persoalan seks yang kita simpan rapat-rapat, di bahas dan di buka di sini.

4. Muvyz (@muvyz)

Saya nih pecinta pilem india. Saya harus update dong beritanya, film terbarunya, skandal artis-artisnya hehehehe. Ini akun hosip sono keknya. Saya bisa terhibur lho cuma baca update beginian. Selain itu yaa juga follow beberapa akun berita artis bollywood macam pinkvilla dan filmfare (ssst…netijen sana sama julidnya kek disini hihihi).

Walaupun tak dapat menjabat, eh, walaupun tangan belum sampai ke taj mahal, yang penting update aja dulu.

5. Retno hening (@retnohening)

Ebok & kirana adalah tokoh penting saya dalam mempelajari pola asuh untuk Ale. Si ebok yang sabar dan Kirana yang kritis bikin saya kagum. Saya masih ngikutin pola didiknya dari novel ebok juga.

Banyak hal positif yang saya pelajari dari ebok. Cara bertutur ke anak, menjelaskan hal yang “berat” menjadi terdengar lebih ringan dan cara menanggapi cerita anak supaya anak mau bercerita banyak.

Hubungan ebok dan kirana menginspirasi saya banget. Kayak relationship goal gitu hahahaha.

Tapi kembali lagi seperti yang selalu saya bilang, tiap anak itu unik, mereka punya kualitasnya sendiri, cara menanganinya pun ada triknya sendiri. So, ebok & kirana adalah akun yang positif edukasi dan menjadi reminder diri sendiri buat banyak sabar.

Itulah 5 akun instagram favorit saya. Saya follow banyak akun yang juga favorit dalam hal parenting, rasanya gak cukup kalau di tulis di sini.

Kalau buibuk akun favoritnya apa? Jangan lupa follow akun saya @annekehdy ya… *Lhaa dia promosi*

Caooo..