Day 8 : 5 Barang yang wajib hadir di dalam tas saya

Ini judulnya terkesan “gue seleb” banget yak, sampai pemirsa harus tahu isi tas saya 😀 . Hmmm…berhubung ini sudah jadi tema dan soal ringan, baiklah kita bahas yuk.
Tas buat saya kepentingannya di bagi 2. Pertama, sebagai tas kerja. Kedua, sebagai diapers bag. Iya. Saya punya satu tas gendong favorit dan saya pakai untuk keduanya. Tas lainnya sih ada tapi mostly tas feminin macem sling bag gitu. Yakaleeee..ahh. Punya balita membuat saya menyingkirkan dulu yang namanya “tas centil” kecuali mau kondangan yaaa..
Tas gendong ini di belikan suami sih, merknya london berry by Huer . Secara umum bukan termasuk diapers bag, tapi dia punya banyak kantong rahasia di dalamnya. Nyelipin seratus rebu juga gak ketauan..hehehehe.

Ada kantong ajaibnya mom..buat nyelipin uang hehehehe

Karena saya juga seorang working mom (tapi bukan kantoran yaaa) pastinya isi tas saya beragam. Mungil tapi bisa muat banyak, nah loh. Namun, saya punya 5 benda wajib yang harus ada di dalam tas tersebut saat saya gunakan sebagai tas kerja maupun sebagai diapers bag.

1. Beauty case

Yipppiiieee…perempuan mana yang gak punya beauty case, cobaaaa. Walaupun cuma bisa muat lipstik, itu saja sudah cukup buat beberapa perempuan. Beauty case buat saya wajib ada! Mau apa acaranya, mau segede mana tasnya itu gak boleh ketinggalan. Sok kece banget sih buk! Yaaah..gak gitu juga kok. Percaya gak beauty case saya mah isinya ga sekomplet kek MUA. Paling bedak tabur, lipstik 2 macem, pelembab dan pinsil alis (wajib level dewa!) doang, tapi itu penting banget. Yaaaah, minimal buat ngilangin minyak di wajah lah.

2. Tissue

Benda kecil yang kadang nyusahin karena bingung mau di taruh mana, juga wajib ada di tas saya. Saya kan orangnya alergian, bisa bersin berkali-kali kalau pas di tempat berdebu. Nah, ini bisa jadi penyelamat rasa malu. Tissue juga bisa buat membersihkan sisa makanan di tangan dan lainnya. Kalau lagi bawa balita sudah pasti tissue yang masuk tas jadi 2 jenis, tissue kering dan tissue basah.

3. Jas hujan

Sebagai pengguna transportasi umum, punya payung rasanya penting, apalagi di musim hujan begini. Gak mungkin kan berhujan ria sembari menunggu bis. Payung sih gak masuk list saya, tapi jas hujan itu wajib! Kenapa? Karena sehari-hari saya menggunakan ojek online, dan merasa kurang nyaman kalau pakai jas hujan milik orang lain. Pakai payung di atas ojek? Okey, Itu jelas sebuah masalah. Jas hujan ini bisa berfungsi juga sebagai payung kan… *Maksa* saya cari yang model mantel, dengan bahan gak terlalu tebal supaya mudah di lipat.

4. Dompet

Pernah dong saya pas naik bis baru sadar kalau dompet ketinggalan. Belum lagi bawa dompet tapi lupa ambil uang di ATM 😑 dompet buat semua s orang jelas hal yang sangat penting. Saya sengaja gak pilih dompet feminin dan memilih pouch dari souvenir sebuah produk sebagai dompet saya. Bentuknya yang besar memuat banyak benda penting, card holder, uang, ponsel dan lainnya.

5. Ponsel & charger

Bisa di bilang ponsel adalah kehidupan kedua saya. Ketinggalan ponsel pas mau berangkat kerja? Mood bisa terjun bebas nih. Ponsel saya pastinya sepaket dengan charger, dua benda penting yang gak boleh ketinggalan di tas saya.

Demikianlah 5 benda wajib ada di tas saya, sepele sih dan list saya umumnya sama dengan orang lain. Satu benda penting ketinggalan, wassalam deh. Nah, tas saya ini akan berubah fungsi ketika bepergian dengan balita. Semua kebutuhan si kecil masuk dan muat pastinya.

Kalau buibuk, benda penting di tasnya apa aja? Share yuk…

#BPN30Dayschallenge