Day 7 : Nyari tempat makan enak di cibinong? Yuk kesini.

Sebelum membaca postingan saya ini, pastikan membaca bismillah dan perut kenyang ya bukibuk, karena tulisan ini mengandung zat yang bikin lapar seketika.

Pas tahu challenge hari ke 7 ini soal tempat makan favorit, voilaaaaaa! Sudah kebayang dong tempat-tempat di benak saya. Yuklah, yang tinggal di sekitaran cibinong boleh lho di simak dan di coba.

1. Seafood PDI Perjuangan Pemda CIbinong

Kalau nyari artikel kuliner di cibinong, nama ini pasti keluar. Yepz. Saya sudah mencicipinya dan pengen kesana lagi. Secara varian menu sih gak jauh beda dengan seafood tenda lainnya. Yang ini versi komplit sih. Tempatnya luas banget, bisa bawa sekeluarga untuk makan di sini. Parkirnya juga termasuk luas. Sewaktu saya mampir di sini, sedang ada rombongan dalam jumlah besar malah. Rasanya juga enak, buk. Soal harga? Ya ampun, terjangkau banget dengan kantong hemat kita, buk.

Lokasi : Jl. raya pemda cibinong, samping gedung PDI perjuangan.

2. Ayam kampung sambal dower

Mau sambal yang bikin bibir dower? Kuylah kemari! Sambalnya ada dua macam, semuanya sama pedasnya. Di sajikan dalam cobek berukuran besar di setiap meja, bikin ketagihan buat ngambil lagi sambalnya. Varian menu pastinya banyak dong. Ayam goreng, empal, udang, sayur asem dan banyak lainnya. Duh. Nulis gini aja saya sudah ngiler, kebayang sambalnya.

Lokasi : Jl. Raya mayor oking, cibinong (tempatmya di ruko gitu, tapi saya lupa nama rukonya.)

3. Sop Iga Sukarasa Cibinong

Nah ini favorit saya dan paksu. Lagi malas masak? Gampang, ambil motor, pastiin bensinnya ada, cusss lah kesini. Menunya masakan rumah yang enak-enak. Jagoannya disini sih sop iga dan itu ENAQ banget. Buibuk lagi diet? Halaaah, mampir kesitu di jamin pengennya nambah lagi hehehehehe. Harganya pun yah lumayan. Lumayan murce kakaq….

Lokasi : Jl. Raya bogor – Jakarta, Cibinong (seberang Robinson.)

4.Rujak lampu merah cikaret

Siapa yang gak tahu rujak buah & sayur di sekitaran cibinong, cobaaa? Kalau mampir kesana, harap sabar ya, antri pisan. Rujak buahnya komplit selain itu ada rujak sayur dan rujak serut juga. Harganya pun terjangkau, penjualnya suka bercanda garing juga. Yang pasti gak nyesel deh panas-panas antri ngerujak di sini.

Lokasi : Simpang lampu merah cikaret dekat pangkalan ojek

5. Siomay bandung jonggrang

Penyuka cemilan pasti udah kenal dong dengan panganan bernama siomay. Nah, favorit saya nih siomay bandung jonggrang yang letaknya didepan gapura puri nirwana 1 Cikaret. Kenapa sih bisa doyan banget? Karena enak. Siomaynya gak berbau ikan, gurih dan bumbu kacangnya juga endeuus. Dari hasil ngobrol-ngobrol, semua varian siomaynya homemade alias di bikin sendiri sama si bapaknya. Takaran dan campuran bahan-bahannya di buat pas. Menurut istrinya, siomay ini ya cuma si bapak yang bisa bikin.

Capcus deh cobain, buat ngemil siang terik di campur es buah juga nikmat.

Lokasi : Gapura puri nirwana 1 Cibinong

Nah kan..sudah netes liurnya. Ya udah sik, tutup laptop dan segera menuju TKP. Buibuk yang lain ada tinggal dekat saya, sudah ada yang pernah coba? Kasih reviewnya dong tempat lain yang saya belum tahu.

Yuk…

#BPN30dayachallenge