Day 2: Tema blog yang saya sukai

Hai buibuk…ketemu lagi kita. Maap-maap udah lama vakum nulisnya. Iya {sok} sibuk banget nih. Sekalinya pengen nulis lagi malah bingung mau mulai dari mana, beruntung ada challenge dari Blogger perempuan untuk nulis selama 30 hari. Kuylah.

Niche blog apaan sih itu?

Tenaaaang. Saya juga baru tahu istilah itu belakangan ini. Yupz. Sebelum saya tersadar akan jalan yang benar, blog saya tuh isinya campur aduk. Blog saya kayak nasi tumpeng yang banyak temen di sekelilingnya. Ada curhatan galau ala jomblo, review perjalanan, event hore-hore sampai review film sok iye. Yang baca ada? Gak ada hehehe.

Saya tuh kagum sama beberapa teman saya yang fokus dengan tema blognya. Isinya ga jauh dari cerita sehari-hari, tapi gaya nulisnya tuh enak di baca. Jadi pengen mampir lagi mampir ke blognya.

Jadi emak-emak berubah gak visi blognya?

Nah, semenjak jadi emak-emak saya mulai suka baca blog yang bercerita soal kehidupan parenting. Apalagi kalau enak di baca, ilmu dapet plus bisa sharing juga dengan penulisnya. Belajar dari pengalaman orang tua lainnya juga banyak membantu lho buk. Apalagi sebagai emak newbie begini pasti kan banyak bingungnya yah. Biasanya di cari-cari tuh siapa tahu ada yang punya pengalaman yang sama. Dari berbagi cerita terjalinlah diskusi, hingga akhirnya bertambahlah pertemanan kita yeee kaaan buk.

Kemudian saya berfikir, seru juga kali ya berbagi cerita sebagai ibu baru kepada ibu baru yang lainnya. Kan pengalaman satu orang gak selalu sama, pasti ada aja hal yang uniknya. Walaupun niche blognya adalah parenting, tapi bisa juga kok menyisipkan cerita receh di luar parenting. Semisal pengalaman berurusan dengan kepolisian, tapi tetap di ambil dari sudut pandang emak-emak yaaa…😀😀😀

Sembari memperbaiki gaya menulis supaya lebih ringan dan enak di baca, saya mulai banyak menggali ilmu parenting dari berbagai artikel. Akun parenting di instagram juga tak prrnah saya lewatkan — alasan lain untuk kepoin akun gosip di sela nidurin anak– 😋

Dan gak lupa bercerita soal pengalaman pribadi juga dong. Punya balita itu akan selalu ada cerita seru tiap harinya. Dari yang serius sampai yang receh akan selalu menarik untuk di bagi kan.

Itulah tema blog yang saya sukai saat ini. Doakan semoga saya konsisten menulis disini ya.

#BPN30DayBlog
#Day2