Bermalam di Kytos Hotel

Dalam rangka mengisi masa cuti yang sebentar lagi habis, Hubby mengajak saya untuk short trip ke Bandung. Berempat dengan Ale dan ibuk saya. Yep. Ini adalah perjalanan pertama Ale keluar dari Bogor. Biar si pipi bakpao itu nambah pengalaman sebelum merambah perjalanan keluar Indonesia *Tsaaaah! Karena bibit travelling di mulai dari sini, buk. *maksa*

Perjalanan kami di mulai dengan naik KA Argo Parahyangan. Namanya rejeki yah gak pernah ada yang tahu. Siapa yang bisa menyangka, kalau kami ternyata dapet harga promo sampai setengahnya loh. Ini kan cihuy banget. Perjalanan selama tiga jam berlangsung aman. Perut kenyang. Ale tenang. Iya. Perjalanan ini semacam latihan buat saya pribadi. Secara, selama ini kan kalau travelling sendiri atau sama hubby. Nah, sekarang nambah satu nih, bayik pula!  sebelum jalan ke tempat yang jauh, baiknya latihan ke tempat yang dekat dulu dong ya.

KYTOS Hotel di pilih oleh hubby yang langsung kepincut begitu melihat cafe di rooftop-nya. Kalau soal pilih hotel ataupun cafe, hubby jagonya. Pasti pilihannya selalu bagus dan terjangkau. Salah satunya adalah hotel Kytos ini.

Berada di lokasi strategis di kota Bandung, keluar dari hotel kita bisa menjelajah ke berbagai tempat ternama di kota ini dengan akses yang mudah. Begitu masuk lobby, rasanya kayak di rumah sendiri deh. Dekorasinya bikin betah berlama-lama duduk di lobby. Coffe maker tersedia di dekat meja resepsionis. Ujan-ujan, ngopi di lobby yang hangat kaaaaan..makin endessss. Pegawai dan stafnya pun ramah, gak ada yang menampakkan muka jutek.

lobby yang hangat

meja resepsionis

 

 

Fasilitas kamarnya juga bagus. Saya ambil yang Junior suite, dengan 1 buah tempat tidur utama berukuran king, dan 1 lagi tempat tidur tambahan berukuran single. Cocok buat Bu-ibuk yang pergi bersama anak atau tambahan keluarga tapi gak genap. Kamarnya bersih dan rapi, khasnya hotel berbintang lah ya. Nah, kalau lagi staycation gini saya paling suka merhatiin kamar mandinya. Di beberapa hotel budget, kamar mandi di bikin dengan sangat minimalis di lahan yang terbatas. Tapi kok ya keliatannya bagus aja. Syukur-syukur bisa di adaptasi di rumah baru nanti 😛

 

Seperti saya ceritakan di atas, jualan paling yahud di hotel ini adalah cafenya yang terdapat di roof top. Dengan pemandangan malam suasana di kota Bandung yang mulai sumpek dengan bangunannya. Kalau di siang hari, Bu-ibuk bisa foto-foto di salah satu sudut yang di hiasi daun merambat artifisial. Back to cafe, saya dan hubby (dengan Ale dalam gendongan, tentunya) ngopi cantik disini. Sayangnya, kemarin itu Bandung sedang di guyur hujan, jadi cafenya gak terlalu ramai. Berduaan aja di cafe, serasa masih pacaran aja deh hehehehehehe.

view dari rooftop

Dengan harga yang terjangkau, hotel ini bisa jadi pilihan untuk menginap bersama keluarga. Jarak hotel yang gak terlalu jauh dari tempat wisata bisa membuat perjalanan Bu-Ibuk gak terlalu melelahkan. Gak ada yang maha sempurna, begitu juga dengan hotel ini. Satu yang lumayan bikin gengges menurut saya (dan keluarga saya sih) kamarnya gak soundproof, bahkan langkah kaki orang di lorong pun bisa kedengeran dari kamar. hot water di wastafel fun gak berfungsi.

Yah semoga aja ada perbaikan dari pihak hotelnya yah.

KYTOS HOTEL

Jl. Setiabudhi no. 153Bandung 40153, Indonesia